Friday, March 16, 2012

Kenapa memilih yg ini??

jadi member oriflame? Udah sering ditawarin nih
ngejalanin MLM oriflame online yuk? maaf gak ngerti
ikut grup oriflame ini yuk? Banyak banget si group oriflame
Gabung di dbc Network yuk? ehmm apaan tuh

banyak dari beberapa prospek seperti ini yang saya temui
kadang-kadang ada beberapa yang mau mendengarkan
mau merespon say helo saya dengan baik
ada juga yang gak perduli, saya tak dianggap, :P
malah ada yang langsung offline atau ambil jurus langkah seribu, kabur.com
ya saya consultan oriflame
betul saya anggota Dbc Network
yap saya menjalankan MLM
Bukannya saya join di Oriflame bersama dBC Network tanpa alasan ya...sama sekali enggaa.... Hanya saja, ternyata ya, mendeskripsikan 'reason behind something' terasa cukup menyita pikiran juga jika reason itu... alasan-alasan itu... tidak pernah kita tuliskan ;-p Makanya...sekarang saya tulis di sini deh, barangkali nanti saya mendadak lupa (pelupa euy...)

Saya ini, pada dasarnya adalah penggemar MLM ;-) aneh ya?  Mustinya engga sih, mengapa?  Ya karena saya pikir sistem MLM murni itu bagus banget dan adil.  Intinya, kita mendapatkan apa yang sudah kita kerjakan.  Dan ga ada tuh yang namanya downline kerja buat upline.  Di sistem MLM murni, bonus d*line bisa banget lebih gede daripada uplinenya...begitu juga levelnya.  Itulah bukti kalau MLM murni itu sangat menghargai azas keadilan.  Siapa yang bekerja lebih giat, maka ialah yang berhak untuk mendapatkan lebih.  Fair banget deh pokoknya.


Mengenal sistem MLM murni yang seperti ini tidak serta merta membuat saya jatuh cinta terhadap Oriflame, walaupun Oriflame memenuhi kriteria MLM murni seperti ini.  Kenapa?  Jawabannya simpel aja sih... Saya ga hobi dandan!  Saya memang suka bereksplorasi dengan make up dan memoleskannya di wajah, tapi ga hobi dan juga ga terlalu butuh.  Dalam arti, untuk keseharian saya lebih suka tampil natural dan simpel.  Wajah dan make-up hanya sekedar klo ada acara kondangan hehe....  Intinya ga hobi deh!  Saya berpikir waktu itu...kalo produk-produk Oriflame terbatas dan ga akan bisa jadi MLM idaman saya, karena produknya bukanlah produk yang saya butuhkan sehari-hari.

Lalu, apa sih yang membuat saya berubah?

Awalnya, saya menyaksikan satu persatu teman-teman yg sudah duluan berhasil.  Saya hanya sebagai penonton malah pernah mengejek org tersebut (maaf yah...:( ....).  Setahun berlalu... eh sekarang dia sudah SM dengan penghasilan per bulan 4-7 jt terpampang di facebook saya.  Iyah, dalam waktu 1th beberapa bulan saja, sudah berhasil mengantungi angka itu.  Fantastis!  Pikir saya.  Yang lebih menggiurkan adalah, semuanya beliau lakukan dari rumah saja.  Saya langsung berpikir, this is it!  Sekarang saya harus terjun langsung!  Saya ga mau hanya diam sebagai penonton saja kan?  Kalau orang lain bisa, kenapa saya tidak?

Itu awalnya, dan pencetus terkuat yang membuat saya berani bergerak.

Alasan lain?  Banyaakk... ;-D dan tidak semuanya UUD (ujung-ujungnya duit ;-p)

Setelah bergabung, saya belajar banyak hal di bisnis ini, di antaranya adalah;
  • Di dBC Network, segala fasilitas untuk menjalankan bisnis ini secara online sudah tersedia dengan baguuus banget.  Ada web replika, belum lagi landing page yang jumlahnya semakin lama semakin bertambah, forum, milis, member area yang isinya full banget deh! Belum lagi ebook training, mulai dari level dasar sampai level atas.  Semua tersedia online!
  • Udah gitu, Oriflame sendiri udah bener-bener go online dalam arti yang sebenarnya sebulan setelah saya join (sekitar nov 2011).  Semuanya jadi lebih mudah.  Mulai dari cek jaringan, order, bahkan kirim emailpun sudah bisa dilakukan via salah satu menu di web ini.  Canggiihh!
  • Produk?  Ternyata Oriflame bisa memenuhi kriteria M*LM idaman saya jugaa......karena ternyata produknya tidak hanya kosmetik.  Yang sehari-hari udah banyak bangeet!  Mulai dari sabun,shampo,odol...bahkan sisir juga ada loh ;-) Mulai dari mom's need, pap's need sampai kids' need. Kumpliiit!  So, saya sekarang ini 'udah' Oriflame minded deh hehe.... Ya iyya lah, daripada belanja bulanan saya pake buat beli produknya Un****er yang dari kecil udah saya pake tapi ga pernah ngasih apa-apaan ke saya.......mending ke Oriflame aja dehh!  Toh saya tiap bulannya dapet lagi kan dari Oriflame?  Belum lagi keuntungan langsungnya yang nyampe 30% itu kalau saya juga jualin ke customer.... Kalau bonus masih kecil? Anggep aja cash back dehh.....hihihi.... kalau belum dapat bonus?  Yaa jangan mau lama-lama donk ahhh....kejaarr yuukk.... ;-)
  • Komunitas yang luar biasa.  Di sini, saya menemukan suatu komunitas yang "saudara bgt".  Walau ga saling kenal, kalau ketemu udah kaya saudara atau temen lama aja deh!  Mana tau sendiri kan kalau ibu-ibu udah ngumpul?  Hebooh....hihihi.BBM bunyi mulu...hehe  Di sini saya jadi semakin punya banyak teman.  D*line pun banyak banget yang awalnya ga saling kenal... (bahkan sampai sekarang belum ketemu juga banyaakk... insyaAllah nanti yaa kalo dah jadi Director main-main jenguk kalian...hehehe muaachh ;-*)
  • Ilmu yang bermanfaat.  Sejak gabung di sini, nambah deh ilmu dandannya...hihihi.  At least buat nyenengin suami kan gapapa toh ;-)  Dan yang jelas ga hanya dandan aja, tapi mulai dari ilmu pengembangan diri sampai ilmu internet marketing, ilmu blogging. 
  • Bisnis yang bisa diwariskan.  Kapan aja, kalau kamu mau, bisnis ini bisa banget di wariskan. Misalnya untuk anak.  No need to worry lagi deh.
  • Yang jelas...... sejak bergabung di sini saya mulai berani membangun mimpi-mimpi saya lagi.  Bermimpi untuk pensiun muda dan menikmati hidup ~in a positive way~ Saya ingin di hari nanti terbebas dari masalah duniawi ~uang~ Nikmatnya hidup ini, jika setiap harinya bisa saling tolong menolong dengan sesama, bercengkrama dengan keluarga dan meningkatkan kualitas ibadah kepada Sang Pemilik Semesta.
Saya tahu, untuk memperjuangkan mimpi ini pastilah butuh perjuangan.  Tapi satu yang saya yakin adalah, saya pasti akan mencapai itu semua selama saya terus bergerak, pantang surut dan terus berusaha yang terbaik.  Jika Allah menghendaki, semua tentunya akan indah pada waktunya..........

Semoga, dengan menuliskan ini semua, alam semesta mengamini doa dan ikhtiar saya......... sehingga Allah pun akan dengan begitu ringannya mengabulkan semua doa dan cita-cita saya....kun fayakun! Amiin

Bismillahirrahmanirrahiim..............
yuk yg mau join bareng aku, kita berjalan beriringan menuju kesuksesan
klk disini yah www.bisnisamijindan.tk

Go SM! Go Director! Go Diamond!


Niyah cahyawati
consultant Oriflame

No comments:

Post a Comment